Selasa, 29 Januari 2019

PAKAN ALTERNATIF KAMBING

PAKAN KAMBING MENGGUNAKAN BATANG POHON PISANG (KEDEBOG)

Assalamualaikum

Kalian percaya tidak bahwa kedebog pisang ini bisa di gunakan untuk pakan kambing?
Sahabat ternak, selain daun nya yang bisa di gunakan untuk pakan ternyata batang atau biasa disebut kedebog pisang ini juga bisa di gunakan untuk pakan. Nah, apalagi kalau kita ingin ternak kambing cukup banyak tetapi tenaga kita terbatas. Kita tidak mungkin nyari rumput setiap hari. Tapi dengan cara ini, satu kali kita membuat pakan bisa dipakai untuk 10 hari. Waktu yang harusnya untuk nyari rumput bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain, misalnya membersihkan kandang atau ternak lainnya.




Setelah adanya batang dan daun kambing pakan kambing jadi lebih simple dan mudah di cari. Selain itu pengurus yic juga sedang mendirikan gubug (rumah kecil) untuk berteduh dan juga sedang membuat kolam ikan yang lebih besar.

PEMBANGUNAN RUMAH

Selain itu juga sekarang yic sedang melakukan pembangunan rumah untuk berteduh ketika sedang menjaga pertanian yic.

Di atas adalah lahan yang akan di gunakan untuk mendirikan rumah kecil (gubug).

PEMBANGUNAN KOLAM IKAN

Berhubung sekarang sudah mulai mengerti tentang peternakan ikan, yic mulai menambah kapasitas kolam yang dulunya kecil dan bertahap untuk membuat kolam dengan kapasitas yang lebih besar dan tentu isi nya pun akan lebih banyak.


Terima kasih

Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QURBAN BERKAH UNTUK MASYARAKAT

QURBAN BERSAMA MASYARAKAT Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H, Yayasan In...