Senin, 07 Januari 2019

BUDIDAYA AZOLA DAN LEMNA ( MATA LELE) UNTUK PAKAN TERNAK

PAKAN MURAH MENGGUNAKAN AZOLA DAN MATA LELE

Assalamualaikum.....

Sebelumnya saya sudah bahas masalah mata lele yang kami berniat untuk membudidayakan nya dan akan di gunakan untuk ternak ikan kami. Dan setelah semua nya sudah melalui proses percobaan akhirnya memang terbukti mata lele dan azola  ini sangat membantu untuk mengurangi masalah pakan ternak. Dan ajaib nya juga  mata lele dan azola  ini bisa juga di gunakan untuk pakan hewan yang lainya seperti ayam, dan kambing.

Semenjak adanya  mata lele dan azola  ini kami pengurus yic sangat terbantu dalam masalah pakan ternak kami, yang seharusnya pelet yang di keluarkan banyak namun setelah adanya tumbuhan ini kebtuhan pakan ternak menjadi sedikit yang menggunkan pelet. Di bawah ini gambar mata lele dan azola
azola 

azola siap panen

mata lele siap panen

mata lele


Selain menernak tumbuhan  mata lele dan azola  yic juga menernak kambing, dan kotoran kambing tersebut akan kami jadikan sebagai pakan untuk cacing.



Dan seperti yang sudah saya katakan di atas bahwa  mata lele dan azola  ini sangat berfungsi untuk masalah pakan, selain ikan kami juga memberikan pakan  mata lele dan azola ini pada kambing, dan untuk kambing sebelum di berikan pada kembing kami biasanya selalu meniriskan mata lele ini.

Semoga bermanfaat...


Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QURBAN BERKAH UNTUK MASYARAKAT

QURBAN BERSAMA MASYARAKAT Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H, Yayasan In...