Kamis, 13 Desember 2018

PAKAN IKAN MENGGUNAKAN TUMBUHAN MATA LELE

PAKAN IKAN MENGGUNAKAN TANAMAN  MATA LELE

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

Alhamdulillah dengan adanya tumbuhan mata lele saya bisa menghemat pakan ternak ikan saya, yang sebelumnya bisa menghabiskan 1 bungkus dalam 7 hari sekarang dalam 1 bungkus bisa dihabiskan kurang lebih 2 minggu. Dan dalam kurun waktu 1-2 hari ikan ikan yang ada di kolam bisa menghabiskan tumbuhan mata lele yang penuh mengisi kolam ikan. Di bawah ini bukti poto nya

pemberian pakan dengan mata lele

setelah 24 jam mata lele berkurang 90%

Ini sedikit cerita awal saya menggunakan mata lele untuk pakan ternak ikan.
Pada mulanya saya hanya mencari cari di google pakan alternatif  untuk ikan yang mudah dan murah, dan pada saat itu saya menemukan ternak ikan nila dengan menggunakan pakan mata lele, dan saya coba cari tahu tentang tumbuhan mata lele tersebut, setelah saya mencari tahu saya mencoba untuk menggunakan mata lele ini. Al hasil alhamdulillah ikan pada suka dan itu sangat membantu karena selain mudah di dapatkan mata lele ini juga mudah untuk di kembangbiakan. Pertumbuhan mata lele ini sangat lah cepat hanya dalam kurun waktu 1-3 hari bisa berkembang 2 kali lipat nya. Dan tumbuhan mata lele ini cocok di tanam di air yang di beri tanah atau lumpur. Berikut contoh gambar nya
awal peletakakan mata lele

setelah 3 hari peletakan
sumber  : https://www.youtube.com/watch?v=6Fsu7WFxa24
                https://www.youtube.com/watch?v=-V0WGJG5IlI
                https://bagiilmunei.blogspot.com/2018/01/manfaat-tumbuhan-lemna-mata-lele-untuk.html


Hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QURBAN BERKAH UNTUK MASYARAKAT

QURBAN BERSAMA MASYARAKAT Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H, Yayasan In...