Minggu, 18 Februari 2018

profil yayasan insan cemerlang

PROFIL YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA INSAN(YP2SI) “INSAN CEMERLANG”

 Nama Yayasan 

YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENGEMBANGAN SUMBERDAYA INSANI (YP2SI) INSAN CEMERLANG



Akta Notaris Nur Mufida, SH, MKn Nomor 07 Tanggal 28 April 2016 Nomor Pokok Wajib Pajak : 76.147.948.4-501.000 



 Visi

  • Menjadi Lembaga Yang Terkelola Dengan Baik dan Berperan Aktif Bagi Terwujudnya Masyarakat Madani Yang Diridhai Allah Subhaanahu Wa Ta’ala, Dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia


 Misi

  1.   Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan terhadap Pancasila sebagai dasar negara.
  2.   Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan terhadap nilai-nilai keislaman sehingga menjadi     sumber kearifan dalam berpikir dan bertindak.
  3.  Berupaya memahami secara komprehensif setiap permasalahan masyarakat dan kaum muslimin sekaligus mencari alternatif pemecahan dengan cara mengembangkan perbaikan yang berkesinambungan.
  4.   Mengembangkan sistem pembinaan dan pemberdayaan ummat yang unggul, visioner, menghasilkan masyarakat Islam yang berkualitas, beriman dan bertaqwa. 
  5.  Melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan ummat secara efektif, sehingga Islam dapat berkembang secara optimal sesuai potensi pemberdayaan yang dimilikinya.
  6.   Menumbuhkan semangat keunggulan dalam berbagai bidang secara intensif kepada seluruh kaum muslimin.
  7.   Mendorong dan membantu setiap kaum muslimin untuk mengenali agamanya, warisan ilmiah para salaful-ummah serta ulama yang mengikutinya sehingga dapat menjadi sumber kearifan dalam kehidupan sehari-hari.
  8.   Membangun jaringan dakwah dan pemberdayaan ummat sehingga dapat berperan aktif dalam mempersiapkan kaum muslimin yang unggul dan kompetitif.
  9.   Melatih dan membina tenaga professional keummatan yang berkualitas dalam berbagai bidangnya sesuai standar dan tuntutan perkembangan terkini sehingga dapat mendorong percepatan (akselerasi) terwujudnya masyarakat Islam yang kuat, unggul, kompetitif, dan diridhoi oleh Allah Subhaanahu Wa Ta’ala.


 Maksud dan Tujuan

 YP2SI INSAN CEMERLANG mempunyai maksud dan tujuan di bidang:

  1.   Pendidikan, Dakwah dan Pemberdayaan Umat
  2.   Sosial, dan
  3.   Kemanusiaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

QURBAN BERKAH UNTUK MASYARAKAT

QURBAN BERSAMA MASYARAKAT Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh Menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H, Yayasan In...